Jumat, 18 Desember 2015

Pemesanan Refill Air Mineral

Pemesanan Refill Air Mineral
Pemesanan Refill Air Mineral adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk pengguna memesan refill air mineral secara online. Aplikasi ini memudahkan pengguna yang akan memesan dengan mencari depot air mineral terdekat yang sudah didaftarkan dalam database kemudian user akan melakukan pemesanan sesuai dengan yang diinginkan. Aplikasi ini dapat digunakan oleh berbagai jenis smartphone dengan user friendly yang memudahkan pengguna yang awam sekalipun dapat dengan mudah menggunakannya. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membuat depot air mineral mendapatkan penghasilan yang lebih karena dengan pemesanan online, depot air mineral akan dengan mudah mengetahui lokasi pengguna setelah memasukan informasi. Untuk proses pengiriman akan dilakukan setelah pengguna memesan dan akan masuk kedalam database, kemudian dari pihak depot air mineral akan mengantarkan pesanan yang telah dibuat oleh pengguna. Pelanggan memasukan informasi yang butuhkan beruba nama, alamat lengkap dan nomor telepon yang akan digunakan untuk menghubungi pelanggan apabila terjadi kesalahan dalam pengiriman. Dalam melakukan refill dengan aplikasi ini, pelanggan diharuskan memiliki gallon yang akan dijadikan pengganti gallon dari pihak depot yang digunakan sebagai wadah.
.
Proses Pemesanan Refill Air Mineral :
·         Pelanggan membuka aplikasi kemudian memilih depot terdekat dari daerah yang diinginkan.
·         Kemudian pelanggan memasukan informasi berupa nama, alamat dan nomor telepon untuk memastikan dimana lokasi pelanggan dan nomor telepon jika terjadi kesalah.
·         Setelah memilih depot air mineral dan memasukan informasi pelanggan diharuskan memilih merk air mineral dan banyaknya pengisian yang dilakukan.
·         Pihak depot air mineral kemudian akan mengganti status pesanan menjadi “Sedang Mengirim”.
·         Setelah itu pihak depot air mineral akan mengantarkan pesanan kealamat pelanggan .
·         Jika terjadi kesalahan pihak depot akan menghubungi nomor yang sebelumnya dimasukan pelanggan.
·         Pihak depot air mineral akan mengambil gallon sebagai ganti gallon yang digunakan sebagai ganti gallon dari pihak depot.
·         Pembayaran akan dilakukan setelah pelanggan menerima pesanan atau biasa disebut COD.
·         Setelah sampai pihak depot akan mengganti status menjadi “Delivered” dan selesai.
Fitur yang disematkan pada software ini:
·         COD : pembayaran dilakukan saat pesanan sudah diantarkan kepelanggan

·         Verify : Digunakan untuk mengecek pesanan, apakah sudah diantar atau sedang diantar.

0 komentar:

Posting Komentar